Dinas Pertanian Bondowoso
Berita

UPACARA SENIN DAN NGOPI BARENG’ BERSAMA KEPALA DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN

Sekali lagi Pak Kadis memberikan arahan terhadap para pegawainya mengenai kedisiplinan pegawai. Sikap disiplin menjadi perihal utama di dalam menjadi pelayan masyarakat, oleh karena itu para pegawai yang ditemukan terlambat dan menggunakan atribut tidak sesuai dengan peraturan diberikan arahan oleh Bapak Hendri Widotono selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso. “Kita sebagai pelayan masyarakat perlu untuk disiplin terhadap waktu karena masyarakat perlu kita segera layani, atribut pula perlu kita biasakan, sesuatu yang telah menjadi kebiasaan secara sadar ataupun tidak akan menjadi kekurangan ketika kita meninggalkannya sebagai contoh papan nama, pin, sabuk, dan atribut lainnya” tutur Beliau pada upacara rutin

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Bondowoso jam pelayanan masyarakat dimulai dari pukul 07.00 WIB. Jam kerja di lingkup Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso dari pukul 07.00 WIB s/d 15.45 WIB untuk hari senin s/d kamis dan pukul 06.30 WIB s/d 11.00 WIB untuk hari jum’at. Padatnya aktivitas dan program kerja dinas pertanian menjadikan waktu berasa begitu cepat, hingga pada upacara pagi tadi Bapak Hendri juga menyinggung dan mengingatkan “Program kerja pada saat ini telah memasuki akhir semester pertama pada tahun 2022, kita perlu lebih menggiatkan semua program agar dapat berjalan optimal dan sesuai dengan tenggat waktu yang tersisa ini”.

Setelah melakukan Upacara Hari Senin, Dinas Pertanian dan ketahanan pangan memiliki agenda mingguan berupa Coffee Morning atau Ngopi Bareng Bersama Bapak Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Dinas serta diikuti oleh Sekretaris Dinas serta Kepala Bidang lainnya. Dibuka oleh Bapak Kepala Dinas lalu dilanjut oleh pemaparan laporan serta evaluasi minggu lalu dan rencana kegiatan minggu depan.

Dalam ‘ngopi bareng’ ini, Bapak Kepala Dinas membahas beberapa hal yang penting, seperti pembuatan SK untuk menjadi landasan hukum dibeberapa sektor yang belum di backup penanggung jawabnya. Hal ini perlu dilakukan agar penanggung jawab yang ditunjuk memiliki landasan hukum kegiatannya serta mempunyai tugas pokok yang jelas. Pembahasan lainnya, seperti perkembangan persiapan assessment Ijen Geopark, kegiatan pelatihan organic dan lain-lain.

Untuk video kegiatannya, bisa diklik disini

Related posts

PEMBAGIAN BUAH UNTUK NAKES DAN SANTRI

admin diperta

KUNJUNGAN KERJA KOMISI II DPRD SITUBONDO

adminpertanian

PELAYANAN PETERNAKAN TERPADU GUNA TINGKATKAN POPULASI TERNAK DI BONDOWOSO

adminpertanian

Leave a Comment