TEMU USAHA PENGUSAHA TEMBAKAU GUNA PENINGKATAN KUALITAS BAHAN BAKU TEMBAKAU

Forum temu usaha pelaku usaha tembakau dilaksanakan pada Kamis 27 Mei 2021 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kabupaten Bondowoso, perwakilan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso, Kepala Bidang Perkebunan beserta seluruh staff Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI), pabrikan tembakau, dan pelaku usahan tebakau se-Kabupaten Bondowoso. Adapun tujuan dilaksanakannya forum temu usaha ini adalah untuk menjamin kesejahteraan petani tembakau dan perpolitikan perdagangan tembakau dapat berjalan lancar.

Forum temu usaha ini juga membahas mengenai koordinasi rencana pembelian tembakau musim tanam 2021 oleh pabrikan tembakau. Pentingnya komunikasi antara stakeholder dan pelaku usaha tembakau berguna untuk meminimalisir persoalan yang terjadi di lapangan terlebih lagi pada saat musim pandemi.

“Persoalan tembakau yang terjadi di Bondowoso tergolong masih kondusif dan terkendali. Hal ini dikarenakan selalu ada koordinasi yang baik antara pelaku usaha dengan stakeholder yaitu para jajaran aparatur Dinas Pertanian maupun Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso. Hal ini harus terus dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya.” ujar Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia dalam forum tersebut.



Tinggalkan Balasan