Dinas Pertanian Bondowoso
Berita

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA OLEH DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BONDOWOSO

Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 tahun 2016, Pemerintah menetapkan tanggal 1 Juni merupakan hari Lahir Pancasila. Penetapan tersebut bertujuan agar pemerintah, masyarakat dan seluruh komponen bangsa memperingati Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Guna menyemarakkan Hari Lahir Pancasila, Para pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso mengikuti serangkaian acara upacara Hari Lahir Pancasila pada hari Rabu, 1 Juni 2022 secara virtual melalui  kanal youtube siaran langsung BPIP RI. Semua pegawai yang ada di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila memakai baju adat tradisional dari berbagai seluruh daerah Indonesia serta dengan semangat yang membara meskipun hujan turun di daerah kabupaten Bondowoso. Upacara Hari Lahir Pancasila ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Presiden RI Joko Widodo pun berpesan, “Mari bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita harus betul-betul mengamalkan Pancasila dan memperjuangkannya.” Setelah mendengar pesan dari Presiden RI Joko Widodo, para pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso pun akan melaksanakan pesan tersebut.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso, Bapak Hendri Widotono, S.Pt, M.P. menambahkan pesan tentang Hari Lahir Pancasila ini, “Diharapkan dengan adanya peringatan hari Pancasila ini mampu memperkuat nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam diri semua ASN Indonesia dan bisa dicermikan dalam pikiran, perkataan juga perilakunya sebagai abdi negara.”

Selamat Hari Lahir Pancasila tahun 2022.

Related posts

Kenalkan Teknologi Pertanian, Disperta Bondowoso Gelar Geltek

adminpertanian

PERSIAPAN ASSESSMENT KELAYAKAN INDIKASI GEOGRAFIS IJEN GEOPARK

Tangguh Prabowo

Jaga Eksistensi Kopi Bondowoso, Pemkab Dorong Pembuatan Perda

adminpertanian

Leave a Comment