Dinas Pertanian Bondowoso
Berita

PEMBAGIAN BUAH UNTUK NAKES DAN SANTRI

Dalam rangka memberi dukungan terhadap tenaga kesehatan di masa pandemi, Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso membagikan buah dan sayur hasil tanam petani pada Rabu 25 Agustus 2021 di Puskesmas Nangkaan.

“Dengan adanya kegiatan ini, harapannya seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Nangkaan bisa turut mengonsumsi buah dan sayur dari petani lokal, sekaligus bisa mendapatkan tambahan gizi dan vitamin dari sayur dan buah-buahan segar,” tutur Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso Hendri Widotono, S.Pt, MP dalam kegiatan pembagian  buah kemarin.

Selain guna memberi dukungan pada tenaga kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu melariskan hasil panen petani lokal Bondowoso. Beberapa buah hasil panen petani lokal yang dibagikan kemarin adalah buah pepaya dari Kecamatan Tamanan, buah alpukat dari Kecamatan Sumber Wringin, buah Melon dari Kecamatan Kota Bondowoso, buah pisang dari Kecamatan Cermee, dan sayuran dari Asosiasi Hidroponik Bondowoso.

Kepala Puskesmas Nangkaan drg. Silvi Nupula menyambut baik kegiatan ini, seluruh buah dan sayur akan dibagikan kepada 50 tenaga kesehatan di Puskesmas Nangkaan.

Menurut Ir.Winarto, M.Si selaku Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian, kegiatan membagikan buah dan sayur ini tidak hanya dilaksanakan di satu titik saja, kegiatan ini juga dilaksanakan di Puskesmas Curahdami dan Yayasan anak Yatim dan Dhuafa Azzahra Locare. “Semoga kegiatan ini dapat membantu dan mendukung nakes dan para santri di masa pandemi dan ppkm,” tuturnya.

Related posts

TEMU USAHA KOMODITAS TEMBAKAU

Tangguh Prabowo

Amankan Stok Pangan, POPT, Penyuluh dan Petani Sinergi Laksanakan Gerdal WBC

adminpertanian

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA OLEH DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BONDOWOSO

Tangguh Prabowo

Leave a Comment