Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bondowoso
BlogBPP Sumberwringin

Part II – Mengoptimalkan Pertanian dengan Teknologi In-Situ Pelatihan di BPP Sumberwringin

Setelah kesuksesan pelatihan pada Part I di BPP TangsilĀ  Tanggal 09 Oktober 2023 yang diadakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso, pelatihan terbaru mengenai Teknologi In-Situ berlanjut di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Sumberwringin. Acara ini sangat istimewa karena turut dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, Bapak Andi Hermanto, S.Sos.

Perwujudan Dukungan untuk Petani Lokal

Dukungan untuk petani lokal menjadi fokus utama dalam pelatihan ini. Sebanyak 40 orang petani dari wilayah binaan BPP Sumberwringin hadir dengan antusias, siap untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Teknologi In-Situ yang inovatif.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso Turut Hadir

Kehadiran Bapak Andi Hermanto, S.Sos., Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bondowoso, adalah bukti komitmen kuat pemerintah daerah dalam mendukung pertanian. Dalam pidato pembukaannya, beliau menegaskan, “Pertanian adalah sektor kunci dalam perekonomian Bondowoso. Kami percaya bahwa dengan pendekatan Teknologi In-Situ, petani lokal akan mampu meningkatkan produktivitas dan mencapai hasil yang lebih baik.”

Mengapa Teknologi In-Situ Penting?

Teknologi In-Situ adalah solusi cerdas dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian. Metode ini menggabungkan peningkatan kualitas tanah dengan penggunaan sumber daya yang efisien, meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. Hal ini sangat penting dalam mendukung pertanian yang berkelanjutan.

Peserta Pelatihan yang Bersemangat

Peserta pelatihan, yaitu 40 orang petani dari wilayah binaan BPP Sumberwringin, hadir dengan semangat yang tinggi. Mereka adalah ujung tombak pertanian di Bondowoso, dan pelatihan ini memberikan mereka kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengadopsi Teknologi In-Situ.

Masa Depan Pertanian Bondowoso yang Lebih Cerah

Pelatihan di BPP Sumberwringin adalah langkah konkret dalam mewujudkan visi pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan di Kabupaten Bondowoso. Kolaborasi antara pemerintah, DPRD, dan petani adalah fondasi yang kuat untuk mencapai tujuan ini. Diharapkan bahwa Teknologi In-Situ akan menjadi alat penting dalam mencapai pertanian yang lebih cerah dan berkelanjutan di Bondowoso.

Pelatihan Teknologi In-Situ adalah langkah maju yang akan memastikan bahwa petani lokal memiliki pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk meraih hasil yang lebih baik dan memastikan pertanian yang berkelanjutan di masa depan. (Tim DPKP Bondowoso)

Related posts

Part III – Sukses Besar Bimtek Pertanian dengan Teknologi In-Situ di BPP Maskuning

adminpertanian

Galakkan berorganik untuk mengatasi kebutuhan nutrisi tanaman

adminpertanian

Part IV – Pelatihan Teknologi In-Situ di BPP Pakem Menuju Petani Sukses

adminpertanian

Leave a Comment