Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bondowoso
Blog

KUNJUNGAN KOORDINATOR DISPERTAPANG PROV. JAWA TIMUR DAN DIREKTORAT SAYURAN DAN TANAMAN OBAT

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso, bapak Hendri Widotono, S.Pt, M.P. menerima kunjungan dari perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan Direktorat Jenderal Hortikultura. Kunjungan ini berlangsung pada hari Kamis, 16 Juni 2022. Setelah berkunjung ke Dinas, para tamu kemudian melanjutkan kunjungan ke masing-masing tempat yang akan dituju.

Kedatangan ibu Pipit Wahyuningsih, S.P., M.Agr beserta staffnya dari sub koordinator serealia, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur ke Bondowoso untuk pembinaan pengembangan kawasan serealia dan CF (Coorperate Farming) serta monitoring IP 400. Ada 2 lokasi yang dituju. Lokasi pertama ada di Gapoktan Sulek Raya di desa Sulek, Tlogosari dan lokasi kedua ada di Gapoktan Mantep di desa Tegal Pasir, Darus Sholah. Pembinaan berisi tentang diskusi para petani mengenai kendala budidaya padi terutama padi organik.

Sementara itu kunjungan ibu Henni beserta staffnya dari Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat, Direktorat Jenderal Hortikultura ke Bondowoso untuk monitoring kegiatan pengembangan kampung tanaman obat dan jahe. Ada 2 lokasi yang dikunjungi. Lokasi pertama yang dikunjungi di Desa Palalangan, Cermee dan lokasi kedua yang dikunjungi ada di desa Bandilan, Prajekan. Lokasi untuk pengembangan kampung tanaman obat dan jahe ini berjalan dengan baik. Nantinya juga akan diadakan Bimtek untuk para petani tentang tanaman obat dan jahe ini.

Semua kunjungan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur dan Direktorat Sayuran dan Tanaman Obat berjalan dengan baik dan lancar. “Dengan adanya kunjungan ini, kami harap akan ada dukungan berkelanjutan dari berbagai pihak untuk mendukung para petani milenial yang ada di Bondowoso ini.” Kata bapak Hendri Widotono, S.Pt., M.P. selaku kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso

Related posts

Dongkrak Ekonomi Peternak, Pemkab Gelar Kontes Ternak

adminpertanian

REALOKASI PUPUK BERSUBSIDI KABUPATEN BONDOWOSO T.A. 2021

adminpertanian

CHECK UP KESEHATAN DI DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN KABUPATEN BONDOWOSO

Tangguh Prabowo

Leave a Comment