Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bondowoso
BlogBPP Pakem

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Pakem Bondowoso

Dalam mengupas acara bersejarah peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di BPP Pakem Bondowoso tanggal 10 Oktober 2023, tidak ada yang lebih penting daripada menyoroti sosok utama yang hadir sebagai pembicara, yaitu KH. Abdul Malik Sanusi Wringin Bondowoso. Penceramah ulung ini menghadirkan makna yang dalam dan penuh inspirasi dalam perayaan keagamaan ini.

Menelusuri Peran Penting Pembicara

Mengapa KH. Abdul Malik Sanusi menjadi titik fokus dalam peringatan Maulid Nabi SAW di BPP Pakem Bondowoso? Jawabannya sangat sederhana: pengaruhnya yang kuat dalam dunia keagamaan dan kemampuannya untuk menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan penuh semangat.

Penceramah berpengalaman ini telah lama dikenal sebagai figur penting dalam dunia agama Islam, terutama di daerah Bondowoso. Keahliannya dalam menyampaikan ceramah yang penuh makna dan inspirasi telah membuatnya dicintai oleh banyak kalangan.

KH. Abdul Malik Sanusi Sebuah Kehadiran yang Menginspirasi

KH. Abdul Malik Sanusi Wringin Bondowoso adalah seseorang yang tidak hanya memiliki pengetahuan mendalam tentang agama, tetapi juga kemampuan unik dalam berbicara. Pesan-pesan keagamaan yang disampaikan olehnya memiliki daya tarik yang kuat bagi pendengarnya.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi SAW, beliau membawa pesan-pesan damai, toleransi, dan persatuan. Ia mengingatkan kita akan pentingnya mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya landasan dalam bersikap dan berinteraksi dengan sesama.

Pencapaian dan Kehidupan Pribadi

Penceramah ulung ini bukan hanya berbicara tentang agama, tetapi juga memberikan teladan dalam kehidupan pribadinya. Beliau telah mengabdikan diri selama bertahun-tahun untuk menyebarkan pesan kebaikan dan cinta kasih yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat dan pemahaman mendalam tentang ajaran Islam, KH. Abdul Malik Sanusi telah menjadi panutan bagi banyak orang. Beliau adalah bukti bahwa agama tidak hanya tentang keyakinan, tetapi juga tentang menjalani kehidupan dengan nilai-nilai kebaikan.

Pesan dari KH. Abdul Malik Sanusi

Dalam acara peringatan Maulid Nabi SAW di BPP Pakem Bondowoso, KH. Abdul Malik Sanusi Wringin Bondowoso menyampaikan pesan terakhir kepada jamaah. Ia mengajak semua yang hadir untuk terus mempraktikkan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari, menjaga semangat persatuan, dan terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dengan penuh semangat dan inspirasi, KH. Abdul Malik Sanusi memberikan pesan damai dan kasih sayang yang menjadi landasan penting dalam peringatan Maulid Nabi. Beliau adalah contoh hidup yang memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan peduli terhadap sesama.

Jadi, dalam merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di BPP Pakem Bondowoso, tidak ada yang lebih inspiratif daripada kehadiran KH. Abdul Malik Sanusi Wringin Bondowoso sebagai pembicara utama. Pesan-pesan kebaikan dan cinta kasih yang disampaikan oleh beliau memberikan makna yang mendalam pada peringatan maulid kali ini.

Sambutan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso

Sementara itu Dalam sambutan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso, Hendri Widotono, S.Pt, MP. menyampaikan apresiasi dan dukungan atas pelaksanaan Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di BPP Pakem. Beliau mengungkapkan bahwa peringatan Maulid Nabi adalah momen yang penting dalam kalender agama Islam dan memiliki dampak positif dalam masyarakat.

Menurut Hendri Widotono, S.Pt, MP., perayaan Maulid Nabi SAW di BPP Pakem Bondowoso adalah wujud dari kerja keras dan kolaborasi antara Pihak Pengelola BPP Pakem dan Penyuluh yang berada di 3 kecamatan yakni Kecamatan Pakem, Kecamatan Wringin dan Kecamatan Binakal. Ia menekankan bahwa peringatan ini bukan hanya tentang merayakan sejarah agama, tetapi juga tentang mempererat persatuan dan toleransi di masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Bondowoso menggarisbawahi pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan rasa hormat terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendalami nilai-nilai keagamaan dan menjadikannya landasan hidup yang lebih baik.

Beliau juga mengapresiasi peran BPP Pakem Bondowoso dalam menjadi tuan rumah acara ini. BPP Pakem memberikan lingkungan yang kondusif untuk perayaan keagamaan dan budaya, serta membantu mempromosikan kekayaan budaya lokal.

Hendri Widotono, S.Pt, MP.  berharap bahwa peringatan Maulid Nabi ini dapat terus diadakan dengan semangat persatuan dan rasa cinta terhadap sesama manusia. Ia yakin bahwa acara ini tidak hanya memberikan inspirasi spiritual, tetapi juga memperkuat kohesi sosial di Kabupaten Bondowoso. (Tim BPP Pakem)

Related posts

Kenalkan Teknologi Pertanian, Disperta Bondowoso Gelar Geltek

adminpertanian

Jaga Eksistensi Kopi Bondowoso, Pemkab Dorong Pembuatan Perda

adminpertanian

REALOKASI PUPUK BERSUBSIDI KABUPATEN BONDOWOSO T.A. 2021

adminpertanian

Leave a Comment